Finis Peringkat 2 dan 5, Rugby Bali Kantongi Tiket PON 2020 Papua

 01 September 2019    Dibaca: 362 Pengunjung

Finis Peringkat 2 dan 5, Rugby Bali Kantongi Tiket PON 2020 Papua

Pra-PON 2019 cabang olahraga (cabor) rugby yang berlangsung di Lapangan Desa Buduk, Badung, Bali, tanggal 29-30 Agustus 2019 telah berakhir. Ketua Umum Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali, Nur Faizah menuturkan pada Pra PON 2019 tersebut Bali berhasil mencapai target, yakni finis di 3 besar.

“Iya, tim putri mendapat peringkat kedua. Tim putra di peringkat lima. Untuk pergi ke PON itu kan kita masuk ke lima besar di Pra Kualifikasi PON. Cuma, ya keputusan terakhir nanti dari laporan PB PRUI,” ucapnya saat dihubungi Tribun-Bali.com, Sabtu (31/8/2019).

Faizah yang menonton langsung Pra-PON 2019, melihat semua tim yang mengikuti kejuaraan tersebut bermain sangat bagus termasuk Bali. Tim putri Bali bermain sangat impresif dan mempunyai attack yang sangat kuat. Tim putra Bali juga dinilainya bermain bagus dan kompak, namun ia merasa tim putra kurang beruntung.

Ia berkata bahwa Tim Bali masih memiliki beberapa kekurangan yang harus diperbaiki agar dapat tampil lebih baik lagi di PON 2020 nanti.

“Kita kekurangannya adalah stamina, karena dalam rugby minimal itu tiga game dalam sehari."

"Jadi, kita perlu didongkrak masalah stamina serta fisiknya. Selain fisik, kita juga harus banyak melakukan games , sparring, undang tim dari daerah lain, melakukan internal game yang lebih sering."

"Jadi akan lebih banyak nge-game untuk tahun kedepan persiapan untuk PON,” ucapnya

Setelah Pra PON 2019 cabor rugby berakhir, para atlet pun akan di kembalikan ke daerahnya masing-masing untuk persiapan menghadapi Porprov Bali 2019 cabor rugby di Lapangan Umum Pupuan, Tabanan tanggal 14-16 September 2019.

“Hari ini mereka check out hotel, terus mereka akan kembali ke daerah mereka masing-masing untuk persiapan Porprov Bali 2019 yang akan berlangsung dua minggu lagi di Lapangan Pupuan, Tabanan."

"Jadi mereka akan segera dikembalikan ke pelatihnya masing-masing untuk persiapan Porprov Bali, tapi dua hari ini pada dasarnya mereka pasti recovery dulu, hari Senin mereka baru akan start latihan untuk kabupatennya masing-masing, untuk bertanding di Porprov Bali,” katanya. (*)

Berikut peringkat dan hasil Pra PON 2019 cabor rugby :

Putra:
Juara : DKI Jakarta
Peringkat 2: Daerah Istimewa Yogyakarta
Peringkat 3: Banten

Putri:
Juara : DKI Jakarta
Peringkat 2: Bali
Peringkat 3: Daerah Istimewa Yogyakarta

(sumber : bali.tribunnews.com)

TAGS :